Tuesday, April 24, 2018

Kisah Nyata Dari Lagu "Semua Baik"

Kisah Nyata Dari Lagu "Semua Baik"

Arti Lagu Rohani Indonesia - Menjadi seorang songwriter lagu Kristiani, saya berikan nilai begitu tinggi untuk lagu ini. Untuk saya pribadi, lagu “Semua Baik” ini levelnya sama juga dengan lagu “Amazing Grace” (John Newton), “Still” (Reuben Morgan/Hillsong), lagu yang so sederhana tapi membawa pada dimensi jalinan yang begitu teramat dekat dengan Tuhan. Untuk saya lagu “Semua Baik” yaitu lagu yang tidak juga akan lekang oleh saat. Dengan kata beda lagu yg tidak mengetahui season. Generasi untuk generasi juga akan mengucap sukur pada Tuhan lewat lagu ini. Sing that God is good all the time.

Apakah dalam kehidupan ini jarum jam tengah ada di angka 12 (diatas), atau tengah ada di angka 6 (dibawah), GOD IS GOOD. Tuhan tidak sempat membuatkan kecelakaan dalam kehidupan kita.

Kuasa pengucapan sukur lewat lagu ini begitu mengagumkan. 

Yaitu gampang menyebutkan ‘semua baik’ waktu semuanya kondisi kita baik, tapi bagaimana waktu alami yg tidak baik? Tentu tidak gampang menyebutkannya. Tapi malah di waktu tersebut kemampuan yang dari Allah tercurah, berikan kita kekuatan untuk melakukan hidup ini, serta nantinya, waktulah yang juga akan menunjukkan kalau ‘benar…benar… Ia membuatkan damai sejahtera atas kita’.

Teman sepelayanan saya merasakannya. 

Berawal dari keberhasilan yang mengagumkan dalam usaha fashion retailnya. Beberapa toko fashion beda di sekelilingnya waktu itu begitu iri lihat keberhasilan rekan saya, hingga banyak yang datang ke tokonya, pura-pura jadi konsumen, cuma untuk lihat ‘apa sich rahasianya, kok lebih ramai dari yang beda? ’. Tapi lalu, semua suatu hal tidak jalan seperti yang direncanakan. Dagangannya mulai seret konsumen, demikian mencolok terjadinya, hingga rekan saya ini betul-betul tidak siap menghadapinya. Singkat narasi tokonya juga mesti ditutup, serta tersisa demikian banyak hutang, serta stok yang menumpuk serta tidak paham mesti di jual kemana. Semua usaha dicoba, berikan potongan harga, sale besar-besaran, serta berupaya jual ke beberapa daerah beda, tapi tetaplah saja tidak berhasil. Dalam kebimbangan hati, rekan saya mencari Tuhan, terpuruk dalam doa-doanya.

Kenapa Tuhan? Kenapa Tuhan? 

Rekan saya A Liang seorang wanita penjudi, mendadak dalam kedukaannya ia digerakkan untuk menyanyikan “s’mua baik, smua baik apa yang t’lah Kau perbuat didalam hidupku…”. 

Airmata mengalir deras serta ia berserah pada Tuhan, bahkan juga mengucap sukur atas semua yg tidak enak yang dirasakannya. Th. untuk th. yang berat berlalu, serta saat ini jadi sahabatnya saya ingin bersaksi pada rekan-rekan. Tuhan tidak sempat meninggalkannya, serta Tuhan tidak sempat membuatkan kecelakaan padanya. Saat ini rekan saya berpindah profesi jadi seseorang desainer interior yang sekali lagi repot terima job order. Rekan saya ini hingga kerepotan kerjakan serta terima karena dari Tuhan. Semuanya baik, semuanya baik.

Siapa dibalik penciptaan lagu ini? Siapa orang yang mengagumkan yang membuat lagu ini?

Lagu “Semua Baik” di ciptakan oleh Budi Haryanto serta Tommy ‘One Way’ Widodo. Nama yang paling akhir mungkin saja rekan-rekan familiar yah, karna Tommy yaitu personel dari group band Kristen populer ‘One Way’. Tapi siapakah Budi Haryanto?

Budi telah pulang ke Tempat tinggal Bapa, hingga saya menggalinya dari co-partnernya, Tommy, dan dari istri Alm. Budi, yakni Yani. Tulisan ini tidak memasukkan photo Tommy, karna Tommy lebih menonjolkan bagian Budi dalam penciptaan lagu ini. (Yang penasaran dapat saksikan muka Tommy di album One Way).

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright (c) 2010 Arti Lagu Rohani Indonesia. Design by WPThemes Expert
Themes By Buy My Themes And Cheap Conveyancing.